Minggu, 25 Desember 2011

Siapa Yang Paling Anda Cintai?

Siapa yang paling anda cintai, siapa yang paling anda kasihi apakah hanya pacar, apakah adik, orang tua, atau apakah benda yang bukan manusia. Siapa, apa?? Apakah aku akan mencintai mereka (manusia) atau malah mencintai mereka yang terkutuk (syetan) atau  malah aku tidak mencintai keduanya?? Siapa yang harusnya menjadi cinta pertamaku,  siapa yang akan menjadi cinta keduaku dan selanjutnya …?? Mungkin inilah salah satu pertanyaan yang muncul setelah kita mendengar pertanyaan seperti di atas. Ibu, bapak, adik, pacar, teman atau mungkin sesuatu yang lain. Selum kita jawab pertanyaan di atas tak ada salahnya kita renungkan dan kita bahas yang ada di bawah ini!!
Kita tahu kita dilahirkan dari rahim ibu, kita dilahirkan karena ada ibu dan bapak. Mereka pun dulu juga sama dilahirkan dari orang tua mereka, dilahirkan dari rahim nenek kita. Tapi apakah yang menciptakan kita adalah orang tua kita?? Bukan, bukan orang tua kita, yang membuat kita tak lain adalah ALLAH SWT. Orang tua kita hanya jalan supaya kita bisa hidup di dunia yang tidak kekal ini (karena yang kekal hanya ada di Akhirat kelak). Di dalam agama kita sudah disebutkan di Al Qur’an surat Al Alaq yang bunyinya “Bacalah dengan nama Tuhanmu (Allah) yang telah menciptakan segala sesuatu (manusia) dari segumpal darah”.Walaupun kita hanya dari segumpal tanah tapi kita adalah makhluk yang paling sempurna di muka bumi ini. Bersyukurlah kepada Nya karena kita diciptakan hampir tanpa kekurangan. Maka dari itu dalam keseharian kita diwajibkan untuk selalu memuja dan mengagungkan Allah SWT, dalam sholat dalam berdoa dan dalam apapun kita dianjurkan untuk selalu mengingat Allah SWT. Kita diwajibkan untuk mencintai Nya, kita diwajibkan untuk selalu menyembah Nya. Tanpa Dia kita takkan bisa berbuat apa –apa, kita takkan bisa melakukan apa-apa. Karena Dia lah sang penguasa alam, penguasa semesta, penguasa galaksi yang luas ini, penguasa bumi dan juga isinya. ALLAHU AKBAR ALLAHU AKBAR ALLAHU AKBAR.
Renungkanlah tulisan di atas, resapi dan rasakan.
Saya pernah membaca buku novel, dan didalam nya ada kata-kata yang tak akan pernah saya lupa. “ Allah adalah yang paling aku cintai setelah itu nabi Muhammad dan setelah itu suami (jika seorang istri tapi untuk suami adalah ibu dahulu baru istri) setelah itu orang tua (ibu, ibu, ibu, bapak)”  Itu yang pernah saya baca di novel tepatnya Novel Ayat Ayat Cinta.Bagimana dengan kalian, yang pasti jawaban kalian pasti akan sama dengan apa yang ditulis di atas.

0 comments:

Posting Komentar